Melihat maraknya tingkat kematian akibat oplosan di masyarakat, komunitas Peminum Bijak kembali hadir memberikan penyuluhan terkait oplosan. Salah satu penyuluhan dan diskusi yang baru dilakukan oleh komunitas ini terselenggara pada Minggu (23/07) lalu di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Acara yang terselenggara atas kerjasama komunitas Peminum Bijak dengan beberapa komunitas seperti Serahim (Scooter Independent Bersilaturahim), Atap Alis, Tapak Rasta dan Kandang Hobby ini dilakukan tepat di area kampung Kemuning Bendungan. Bersama komunitas-komunitas tersebut, perwakilan Peminum Bijak Jakarta dan Eropa berkumpul untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya dari melakukan oplos minuman beralkohol.

Menekankan pentingnya masyarakat untuk menjauhi oplosan adalah salah satu fokus Peminum Bijak di acara ini. Lewat pemberian informasi yang tepat terkait minuman beralkohol melalui komunitas Peminum Bijak, diharapkan masyarakat mulai menyadari akan buruknya oplosan.

Hal serupa juga turut diaminkan oleh komunitas Serahim Jakarta. Melalui perwakilannya, komunitas ini juga membeberkan dampak buruk oplosan kepada setiap pengunjung yang hadir. Salah satu anggota dari komunitas ini baru saja dinyatakan meninggal dunia akibat akitivitas mengonsumsi oplosan yang dilakukannya

Meski masih diselimuti kedukaan di sesi-sesi diskusi, acara dengan tema ‘Berkarya Tanpa Batas’ ini tetap berjalan meriah. Bahkan, pengunjung rela menunggu hujan reda hanya untuk menikmati setiap rangkaian acara.

Didukung oleh warga setempat, acara ‘Berkarya Tanpa Batas’ berhasil diselenggarakan dengan baik hingga larut malam. Berbagai pertunjukkan musik, workshop terkait pembuatan minuman beralkohol dari buah tropis serta bazar karya seni hadir dalam rangkaian acara. Tak heran pengunjung dengan jumlah lebih dari 200 orang merasakan antusiasme dan saling berbaur di acara ini.

 

*** Penasaran dengan acara komunitas Peminum Bijak lainnya? Tetap pantau media sosial kami untuk dapatkan info lebih lanjut!